Sabtu, 28 November 2009

Lampiran 10 Hal Yang Dipercaya atau Tidak Dipercaya oleh Muhammad

Muhammad mengajarkan banyak hal yang bagi pembaca modern saat ini merupakan hal-hal yang tidak mungkin masuk akal. Sebagian dari keyakinannya sampai sejauh ini merupakan hal-hal yang tidak mungkin diterima atau dipertahankan oleh seorang pun pada zaman sekarang.

Namun demikian, kita menyadari bahwa umat Muslim yang tulus memang harus menerima semuanya itu atau kalau tidak mereka harus melepaskan pengakuan mereka bahwa Muhammad itu rasul Allah.

Kita memahami kesulitan mereka. Bagaimana mereka dapat mempertahankan sesuatu yang tidak dapat dipertahankan lagi? Bagaimana mereka dapat membenarkan sesuatu yang jelas tidak masuk akal? Hal inilah yang merupakan pokok persoalannya. Berikut ini adalah sebagian dari daftar aneh-aneh yang diajarkan oleh Muhammad kepada murid-muridnya.

1. Adam yang amat raksasa

Dalam Hadis IV/543, kita membaca sebagai berikut:

Nabi berkata, “Allah menciptakan Adam, menurut bentuknya. Panjangnya 60 hasta.” Ini setinggi 90 kaki! Atau 30 meter!

Apakah Adam sungguh-sungguh setinggi bangunan sepuluh lantai?

Bagaimana dengan tinggi Hawa (isterinya)? Dan bagaimana dengan tinggi anak-anak mereka? Dan mengapa kita tidak setinggi mereka? Tidakkah ilmu pengetahuan mengenai anatomi manusia menjelaskan kepada kita bahwa Adam tidak mungkin setinggi 90 kaki? Apakah umat Muslim siap untuk mempertahankan ucapan Muhammad mengenai Adam yang tingginya 90 kaki?

2. Lalat dalam cangkir

Jika seekor lalat masuk ke dalam cangkirmu, jangan kuatir mengenai hal tersebut karena demikian sabda Muhammad bahwa kalau sayap lalat sebelah membawa penyakit, maka sayap yang sebelah lagi membawa penangkal penyakit tersebut. Jadi minum saja air di dalamnya (Hadis IV/537).



3. Anjing dilarang

Menurut Hadis IV/539, malaikat tidak akan masuk ke suatu rumah jika ada seekor anjing di rumah tersebut. Oleh karenanya Hadis IV/540 menyatakan, “Rasul Allah memerintahkan bahwa anjing-anjing harus dibunuh”.

Orang-orang yang menyukai anjing pasti bukan orang-orang Muslim yang baik. [Apa hubungannya anjing dengan malaikat? Kenapa mereka diciptakan lalu disuruh bunuh? Apakah posisi babi lebih beruntung ketimbang anjing yang diperintahkan untuk harus dibunuh? Tetapi di lain kesempatan kepada Nabi merestui anjing-terlatih (mu’allam) yang membantu berburu menangkap binatang buruannya? Hadis (Terjemahan Shahih Bukhari) No. 125]

4. Genetika Islam

Muhammad menyatakan bahwa Jibril memberitahukan suatu rahasia kepadanya mengapa seorang anak mirip ayahnya atau ibunya. Jawaban ini diberikan untuk membuktikan bahwa Muhammad adalah rasul Allah.

Dia menyatakan: “Adapun mengenai kemiripan seorang anak dengan orang tuanya adalah sebagai berikut: Jika seorang laki-laki berhubungan seksual dengan isterinya dan dia berorgasme terlebih dahulu, maka sang anak akan mirip seperti ayahnya, dan jika wanita tersebut yang berorgasme terlebih dahulu, maka anak itu akan mirip ibunya”. (Hadis IV/546)

Bagaimana orang Muslim modern dapat membuktikan bahwa ciri-ciri fisik sang anak ditentukan oleh orgasme manakah dari orang tua mereka yang keluar lebih dahulu waktu bersanggama, dan bukan ditentukan oleh genetika?!

5. Bintang-bintang sebagai Misil (peluru-peluru yang dilontarkan)

Menurut Muhammad seperti yang tertulis dalam Hadis, jilid 4, pasal 3, halaman 282, bahwa bintang-bintang diciptakan Allah sebagai misil-misil yang dilontarkan untuk menghantam setan-setan.

Para ahli perbintangan tentu tertarik dengan doktrin Muhammad ini.

6. Lakukan seperti apa yang kukatakan, bukan seperti yang kukerjakan!

Muhammad memerintahkan setiap orang untuk membuat surat wasiat sementara ia sendiri gagal membuat surat wasiat.

Saya bertanya pada Abdullah bin Abu Aufa, “Apakah Nabi membuat surat wasiat?” Dia menjawab, “Tidak”. Saya bertanya lagi, “Kalau begitu mengapa orang-orang diperintahkan untuk membuat surat wasiat?” (Hadis IV/3,4).

7. Apa yang dimakan oleh roh-roh?

Menurut Muhammad dalam Hadis V/200, jin-jin atau roh-roh makan kotoran hewan dan tulang-tulang! Informasi singkat ini sungguh jauh di luar penalaran manusia.

8. Tidak ada jaminan

Muhammad tidak memiliki jaminan keselamatan. Nabi berkata, “Demi Allah, walaupun aku adalah seorang Nabi Allah, namun aku tidak mengetahui apa yang akan Allah lakukan terhadap diriku dan dirimu”. (Hadis V/266 dan Qs 46:9)

[Yang ada justru jaminan yang memastikan bahwa semua orang akan masuk neraka.

“Dan tidak ada seorang pun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhan mu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan”. (Qs 19:71)

Karena itulah maka Muhammad minta didoakan supaya dia juga diselamatkan. Umat Islam semua harus berdoa buat nabinya, 17 kali sehari dengan kata-kata: “Ya Allah, selamatkanlah junjungan kami Muhammad dan keluarga junjungan kami Muhammad”. Doa ini dikenal dengan doa shalawat nabi. Berbeda sekali dengan Yesus Kristus yang berdoa untuk para pengikutNya (Yoh. 17:1-26)]

[….Di lain pihak, Muhammad mengantagoniskan dirinya dengan berani menjamin orang masuk surga, yaitu cukup kalau orang tersebut benar dalam seksualitas dan lidahnya:

“Siapa menjamin kepadaku apa yang di antara dua kakinya (kelamin) dan apa yang antara dua rahangnya (lidahnya), niscaya aku menjamin surga kepadanya.” (HSB no.1816). Pertanyaan bagi kita adalah apakah surga mentoleransi dosa-dosa selebihnya yang bahkan tidak ditoleransikan oleh Allah SWT, misalnya dosa syirik?]

Setelah merestui berbohong demi dapat membunuh seorang “jahat”, kini Muhammad (kontradiksi dengan butir 8 di atas), memastikan bahwa “setiap umatnya yang mati, sedangkan dia tidak mempersekutukan Allah dengan sesuatu apa pun, orang itu masuk surga, sekali pun ia berzinah dan mencuri” (HSB 647). Surga apaan itu yang menampung pencuri, penipu, pembunuh, pezinah?]

9. Pembunuhan dan penipuan

Muhammad menyetujui suatu pembunuhan terhadap seseorang melalui cara bohong dan penipuan. Hadis V/369. Dia jelas tidak menganut nilai-nilai kebenaran atau kehidupan.

10. Enam ratus sayap

Menurut Muhammad seperti yang tertulis dalam Hadis VI/380, malaikat Jibril mempunyai 600 sayap.

11. Setan di lubang hidungmu

Muhammad menyedot air ke dalam hidungnya kemudian menyemprotkan kembali keluar sebab, Setan bertengger pada lubang hidung (bagian atas) sepanjang malam (Hadis IV/516)

Saya harus mencari siapa di antara umat Muslim yang akan mempertahankan doktrin dan kebiasaan aneh dari Muhammad ini.

12. Demam dari Neraka

Muhammad meyakini bahwa sakit demam berasal dari panasnya Api Neraka. Nabi berkata, “Demam berasal dari panasnya api (Neraka), maka dinginkan sakit demam tersebut dengan air” (Hadis IV/483-486).

Banyak macam pertanyaan berkecamuk dalam pikiran anda kalau anda sungguh-sungguh memikirkan tentang doktrin Muhammad tersebut.

13. Bahtera Nuh

Bahtera Nuh nampak dan terapung di depan mata mereka (Hadis VI/391, pasal 288). Bagaimana dan mengapa hal ini terjadi kita tidak diberitahu.

14. Air kotor yang mengandung kekuatan magis

Para pengikut Muhammad berebutan untuk mendapatkan air kotor bekas cucian Muhammad. Mereka akan mengolesi tubuh mereka dengan air kotor itu dengan maksud agar mendapatkan rahmat magis darinya. Hadis I/187, 188. (Pendewaan sosok Muhammad sulit dihindari)

15. Air ludah yang suci

Bahkan yang lebih jijik adalah kebiasaan meludah ke tangan-tangan para pengikutnya agar mereka dapat mengolesi wajah-wajah mereka dengan air ludah itu.

Demi Allah, kapan saja rasul Allah meludah, air ludah itu akan jatuh di tangan salah seorang dari mereka (maksudnya sahabat-sahabat nabi), yang kemudian akan dioleskan pada wajah dan kulitnya. Hadis III/891.

Itulah sebabnya kita dapat memahami mengapa Muhammad mengolesi tubuh-tubuh yang telah mati dengan air ludahnya. Hadis II/360, 433.

16. Setan buang air kecil di telinga

Setan mengencingi orang-orang yang tertidur selagi sembahyang (Hadis II/245)

17. Mengeluarkan angin busuk (kentut)

Menurut Muhammad, jika anda berbuat dosa “hadath” (mengeluarkan angin busuk/kentut) ketika anda bersembahyang, Allah akan menolak sembahyang anda. (Hadis I/628; IX/86)

18. Bau Mulut

Bau mulut berarti bahwa Allah tidak akan mendengar sembahyang anda. Anda tidak boleh makan bawang sebelum sembahyang sebab Allah tidak akan mendengar anda yang berbau bawang di mulut anda. (Hadis I/812, 813, 814, 815; VII/362, 363).

19. Menguap itu dari Neraka

Menguap adalah dari setan. Itu menurut Muhammad dalam Hadis IV/509. Jelas dari Hadis ini, dan dari 2 Hadis sebelumnya, Muhammadlah yang merasa tersinggung oleh hal-hal yang tidak diingininya seperti bau mulut, menguap dan kentut.

Tetapi bahwa Tuhan yang merasa tersinggung oleh proses-proses alamiah dari tubuh manusia yang diciptakanNya ini, tentu sulit diterima oleh pikiran rasional.

20. Burung-burung hijau

Menurut Sheikh Abdullah bin Muhammad bin Hamid dari Mesjid Suci di Mekkah: Rasul Allah berkata: Jiwa-jiwa para syuhada ada di dalam tubuh burung-burung hijau yang tinggal di Firdaus menurut sukunya (vol. I, hal. XXVIII).

Jika hal ini benar, kita tidak akan mengerti betapa “burung-burung hijau” akan dapat menikmati perempuan-perempuan cantik yang ditambatkan pada pelbagai sudut-sudut Firdaus!

KESIMPULAN

Jika Muhammad adalah benar-benar Rasul Allah, maka tentulah apa yang diajarkannya berasal dari Allah dan pasti benar.

Tetapi apa yang dikatakannya ternyata begitu “asing” dan “absurd” sehingga tidak ada peluang untuk benar. Jadi bagaimanakah Muhammad sebagai rasul Allah? Logika tidak lari kemana-mana. Hadis adalah pukulan final yang meledakkan klaim bahwa ia adalah seorang diantara jajaran rasul dan nabi Allah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar