Minggu, 03 Januari 2010

Total Kontroversial

Banyak sekali kisah yang serampangan tanpa bobot teologi sedikitpun ditampilkan dalam Al Qur’an. Antara lain dongeng-dongeng tersebut dibawah ini dipercaya sebagai firman Allah:

- Bahwa jin-jin yang menakjubkan mengisi lembar-lembar Al Qur’an (Surat Al Jin 72).
- Onta betina yang melompat keluar dari sebuah batu, lalu menjadi seorang nabi (Surat 7:73-77, 85; 91:14; 54:29).
- Kisah mengenai seluruh penduduk desa yang berubah menjadi monyet-monyet karena mereka melanggar hari Sabat yaitu bekerja mencari ikan pada hari Sabat (Surat 2:65; 7:163-166).
- Kisah 7 orang beserta hewan-hewan mereka telah tidur di sebuah gua selama 309 tahun kemudian bangun kembali dalam keadaan sehat walafiat (Surat 18:9-26).
- Kisah 4 ekor burung yang mati kemudian dapat hidup kembali terbang atas panggilan Ibrahim (Surat 2:60).


Masalah riba.
Muhammad melarang orang mengambil bunga atas semua uang yang dipinjamkan, terutama kepada sesama Muslim. Muhammad mengutuk riba dalam Al Qur’an. (Surat 2:275 ff; 3:130; 4:161; 30:39).
Kalau perintah ini harus dijalankan maka pemerintahan-pemerintahan negara Islam seharusnya tidak diperkenankan mengenakan bunga atas pinjaman negara lain. Demikian pula seorang Muslim seharusnya tidak akan menerima bunga uang (dalam bentuk apapun) dari rekening banknya atau dari uang yang dipinjamkannya atau dari hipotek barang karena hal itu dilarang.


Murtad.
Nabi bersabda: “Jika seorang Muslim meninggalkan agama Islam, bunuh dia.” (Bukhari IV/260).
Maka kapanpun kamu menjumpai mereka (orang-orang Muslim yang murtad) bunuh mereka karena siapapun yang membunuh mereka akan mendapatkan pahala pada hari kebangkitan. (Hadits Bukhari IX/64).

Wanita.
Nabi berkata: “Saya melihat kedalam api neraka dan ternyata mayoritas penghuninya adalah wanita.” (Hadits Bukhari I/28, 301; II/161).
Wahai wanita! Aku tidak pernah melihat manusia yang begitu kurang dalam kecerdasan dan dalam agama selain dari jenismu. (Bukhari II/541).

Nabi bersabda: “Bukankah kesaksian seorang wanita sama dengan setengah dari kesaksian seorang pria?”
Para wanita itu berkata: “Ya.”

Nabi berkata lagi: “Hal itu disebabkan karena kemampuan berpikir wanita sangat kurang.” (Bukhari III/826).

Muhammad membuat peraturan bahwa hak warisan yang diterima anak wanita hanya sebesar setengah dari yang diterima laki-laki. (Bukhari IV/10).

Rasul Allah berkata: “Di Surga ada sebuah paviliun yang terbentuk dari sebuah lubang terowongan mutiara yang lebarnya 60 mil, pada masing-masing sudut terdapat para isteri yang terpisah dan tidak dapat saling melihat dengan sudut lainnya, dan laki-laki beriman akan mengunjungi para wanita tersebut untuk “menikmati” mereka.”
(Bukhari VI/406).

Dan untuk menyempurnakan hak-hak lelaki atas perempuan,
Muhammad berkata: “Apabila seorang laki-laki mengajak isterinya tidur, sedangkan perempuan tidak mau, lalu laki-laki tadi semalaman itu dalam keadaan amarah, maka malaikat (akan) melaknati perempuan itu sampai pagi.” (HSB 1439).


LEBIH JAUH DENGAN HADITS NABI SUCI

Buang air kecil dan besar.
1.Kamu tidak boleh menghadap ke Mekah ketika kamu
buang air kecil atau buang air besar. (Bukhari I/146, 147,
150, 151).

2. Kamu tidak boleh menggunakan tangan kananmu untuk memegang kemaluan dan untuk cebok. (Hadis I/155, 156).

3. Kamu harus membersihkan alat vitalmu dengan air setelah ke kamar kecil. (Hadis I/152, 153, 154, 157).

Jika seseorang buang air kecil dan mengenai pakaian atau tubuhnya maka orang itu akan menderita di api neraka setelah meninggal dunia.

Pada suatu hari nabi melewati kuburan di Mekah mendengar suara dari dua orang yang disiksa dalam kuburan mereka. Nabi kemudian menambahkan: “Ya mereka disiksa karena dosa besar yang mereka lakukan. Sesungguhnya salah seorang diantara mereka tidak pernah menjaga dirinya sendiri dan air seninya.” (Shahih Bukhari vol.I, book 57, no.215).

Minum kencing onta.
Maka nabi memerintahkan mereka (orang sakit) untuk pergi mencari kumpulan onta-onta dan minum air susu dan air seni onta-onta tersebut sebagai obat. (Hadits I/234; HSB 154).

Sayap lalat mengandung obat.
Muslim tidak boleh ragu minum minuman yang tercemar lalat, karena Rasul Allah mendapat wahyu jaminan bahwa:
“Kalau lalat masuk kedalam minuman kamu, tenggelamkanlah, lalu buang lalatnya, karena sesungguhnya salah satu sayapnya mengandung penyakit dan yang satu lagi mengandung obat.” (HSB 1463).

Adam.
Nabi berkata: “Allah menciptakan Adam menurut bentuknya. Panjangnya 60 hasta.” Ini tingginya 90 kaki atau 30 meter.
Bagaimana caranya dia bersembunyi di balik semak-semak tatkala jatuh ke dalam dosa? Dan bagaimana ia menyembunyikan syahwatnya dengan cawat daun-daunan?

Anjing dilarang.
Malaikat tidak akan masuk ke suatu rumah, jika ada seekor anjing di rumah tersebut. (Bukhari IV/539).
“Rasul Allah memerintahkan bahwa anjing-anjing harus dibunuh.” (Bukhari IV/540).
Namun sebaliknya, kenajisan anjing akan terhapus oleh amal pahalanya. Karena Nabi merestui anjing terlatih (mu’allam) yang membantu berburu menangkap binatang buruannya. (HSB no.125).


Kupingnya dikencingi setan.
Abdullah r.a. bercerita dekat Nabi tentang seorang laki-laki yang senantiasa tidur sampai subuh dan tidak pernah shalat malam.
Nabi bersabda: “Kupingnya telah dikencingi setan.” (HSB 601).


Lubang hidung tempat bermalam setan.
Nabi berkata: “Apabila kamu bangun tidur, lalu berwudhu maka semburkanlah air dari lubang hidung tiga kali, karena sesungguhnya setan bermalam di lubang hidung.” (HSB 1458).


Bersin dan kuap.
Dari Abu Hurairah r.a dari Nabi saw: “Allah mencintai bersin dan membenci kuap. Karena itu kalau seseorang bersin lalu ia memuji Allah, maka setiap orang Islam lain yang mendengar, hendaklah mendoakannya. Kuap itu adalah dari setan. Orang hendaklah menahan kuapnya sedapat mungkin. Kalau ia mengucapkan “Wah!”, maka setan tertawa mendengarnya.” (HSB 1719).


Mimpi buruk dari setan.
Nabi bersabda: “Mimpi yang baik itu dari Tuhan dan mimpi yang buruk itu dari setan.” (HSB 1457).

Setan mengganggu orang shalat sehingga lupa raka’atnya.
Setan berkata: “Ingatlah apa yang belum kamu ingat!” Sehingga akhirnya orang itu tidak tahu lagi telah berapa raka’at dia shalat.(HSB 641)

Bayi menangis karena disentuh setan.
Nabi bersabda: “Setiap anak Adam yang baru lahir, disentuh setan ketika lahirnya itu, lalu ia memekik menangis karenanya, selain Maryam dan anaknya.” (HSB 1493).

Melihat malaikat atau melihat setan.
“Apabila kamu mendengar ayam berkokok, maka mohonkanlah karunia kepada Tuhan, karena sesungguhnya ia melihat malaikat dan apabila kuda meringkik, mohonkanlah perlindungan-perlindungan karena sesungguhnya ia melihat setan.” (HSB 1462).

Iblis ada di surga sampai hari kiamat.
Allah berfirman kepada iblis: “Keluarlah dari Surga!” Karena kamu sesungguhnya terkutuk. (Qs 15:34).
Iblis berkata: “Ya Tuhanku berilah aku tangguh sampai hari manusia dibangkitkan.”
Allah berfirman: “Kamu termasuk orang yang diberi tangguh.” (Qs 15:36-37).
Padahal setan itu seteru Allah. (HSM 496).

Ada 2 macam surga.
Ada Tafsir yang menjelaskan ada dua surga yaitu surga untuk manusia dan surga untuk jin. (Footnote Qs 55:46).

Genetika Islam.
Menurut Muhammad kemiripan seorang anak dengan orang tuanya adalah sebagai berikut:
Jika seorang laki-laki berhubungan seksual dengan isterinya dan dia ber-orgasme lebih dahulu, maka sang anak akan mirip seperti ayahnya, dan jika wanita tersebut ber-orgasme lebih dahulu, maka anak itu akan mirip ibunya.” (Hadits IV/546).

Bintang-bintang sebagai peluru misil.
Bintang-bintang diciptakan oleh Allah sebagai peluru-peluru misil yang dilontarkan untuk menghantam setan-setan.
(Hadits jilid 4 pasal 3, hal 282).

Makanan roh-roh.
Menurut Muhammad, bahwa jin-jin atau roh-roh makan kotoran hewan dan tulang-tulang! (Hadits V/200).

Bau mulut.
Bau mulut berarti Allah tidak akan mendengar sembahyang anda. Anda tidak boleh makan bawang sebelum sembahyang sebab Allah tidak akan mendengar sembahyang dari mulut anda yang berbau bawang. (Hadits I/812, 813, 814, 815; VII/362, 363).

Mengeluarkan angin busuk (kentut).
Menurut Muhammad adalah dosa “hadath”/kentut ketika anda bersembahyang. Allah akan menolak sembahyang anda. (Hadits I/628; IX/86).

Pembunuhan melalui penipuan.
Muhammad menyetujui pembunuhan terhadap seseorang melalui cara bohong dan penipuan. (Hadits V/369). (Nabi secara tegas merestui Maslama untuk membunuh Ka’b bin Al-Ashraf dengan cara tipu daya).

Demam dari neraka.
Nabi berkata: “Demam berasal dari panasnya api neraka, maka dinginkan sakit demam tersebut dengan air.”
(Hadits IV/483-486).


BEBERAPA KUASA MUHAMMAD DALAM HADITS

Air kotor membawa rahmat.
Para pengikut Muhammad berebutan untuk mendapatkan air kotor bekas cucian Muhammad dan mengolesi tubuh mereka dengan air kotor agar mendapatkan rahmat darinya. (Hadits I/187, 188).


Menyembuhkan mata yang sakit dengan air ludah.
Muhammad menyembuhkan mata seseorang dengan cara meludahi mata orang itu. Sejak saat itu orang tersebut tidak pernah lagi mengalami sakit mata. (Hadits IV/192; Hadits V/51).
Sayangnya, menurut HSB 1220 dan HSB 1570 air ludah Muhammad tidak mampu menawarkan racun yang ia sendiri makan lewat daging kambing.


Muhammad membelah bulan.
Ketika orang-orang Mekah minta Muhammad melakukan mukjizat untuk membuktikan bahwa dia seorang nabi, maka iapun mengangkat pedangnya dan membelah bulan menjadi dua bagian dengan pedang tersebut. (Tetapi tidak diceritakan siapa yang menyatukan kembali bulan yang terbelah itu).
(Hadits IV/830, 831, 832; Hadits V/208, 209, 211; Hadits VI/387, 388, 389, 390).

Khotbah diatas batang pohon palem.
Narasi dari Jabir bin Abdullah:
Muhammad biasa menggunakan batang pohon palem sebagai mimbar untuk berkhotbah dan ia berdiri diatas pohon palem tersebut waktu berkhotbah. Kami mendengar batang pohon itu menangis seperti unta betina yang sedang melahirkan. Muhammad kemudian meninggalkan mimbarnya dan mengelus-elus pohon palem tersebut. (Hadits II/41; IV/783).


Makanan yang berteriak.
Dikisahkan bahwa makanan berteriak keras-keras dan me-muliakan Allah sesaat Muhammad sedang memakannya.(Hadits IV/779).


Melipat gandakan buah kurma.
Muhammad melipat gandakan beberapa timbunan buah kurma milik seorang Muslim dengan maksud agar orang tersebut dapat melunasi semua hutangnya. (Hadits IV/780).


Dada Muhammad dibelah.
Jibril membuka/membelah dada Muhammad dan mencuci bagian dalamnya dengan air Zam Zam, Jibril membawa hikmah, iman dan mencurahkan kedalam dada Muhammad dan kemudian menutupnya kembali. (Hadits I/345).


Mengartikan mimpi.
Muhammad dinyatakan mampu mengartikan mimpi dari seorang Muslim, ini merupakan “salah satu dari 46 bagian seni peramalan nabi.” (Hadits II/468; Hadits IX/111-171).
Padahal penguasaan hal-hal gaib tidak diberikan kepada Muhammad.(Qs 10:20; 6:50; Qs 11”31; 7:188).

Perjalanan ke surga di malam hari (Isra’ Mi’raj).
Muhammad dinaikkan ke surga dan bertemu dengan Allah SWT. Ini dianggap sebagai kemukjizatan yang terbesar yang pernah dilakukan Muhammad yang hanya dapat diungguli oleh Al Qur’an itu sendiri. (Hadits I/211, 345).


BEBERAPA KERAWANAN MUHAMMAD

Muhammad dalam kejiwaan.
Muhammad pernah kena sihir, mengkhayalkan berbuat sesuatu padahal beliau tidak mengerjakannya. (HSB 1414).
1. Muhammad melihat Isa.
Nabi saw berceritera:
“Pada suatu malam, waktu aku tidur dekat Ka’bah saya bermimpi. Ketika itu saya lihat ada seorang laki-laki kemerah-merahan warna kulitnya, amat bagus sekali, rambutnya terurai antara bidang bahunya, tersisir baik, kepalanya menitikkan air, licin berkilat, …. dan ia bertawaf di Ka’bah.” Saya bertanya: “Siapakah ini?”
Mereka menjawab: “Inilah Al Masih anak Maryam.” (HSB 1499).

2. Muhammad melihat Tuhan.
“Ketika saya melihat Tuhan, saya jatuh tersungkur.” (HSB 1577).

3. Muhammad melihat makam Musa.
Nabi saw bersabda:
“Kalau sekiranya aku disana, akan kutunjukkan kepadamu makamnya (Musa), yaitu dipinggir jalan, didekat tumpukan katsbil ahmar (tumpukan pasir merah).” (HSB 694).

Muhammad berkali-kali mencoba bunuh diri.
Ketika wahyu terhenti, Muhammad sedih, cemas akan dirinya. Lalu pergi ke puncak bukit untuk menjatuhkan dirinya. Hal ini dilakukan berkali-kali tetapi selalu dihalangi Jibril. (Bukhari 9.87.no.111).

Muhammad mengalami putus asa, gelisah.
Dalam menghadapi kejadian-kejadian didalam mimpinya Muhammad telah mengalami:
Keragu-raguan, kebimbangan, kegelisahan, kebingungan, kecemasan, kekhawatiran, keputus-asaan.(Mukadimah Al Qur’an Depag hal 56).

Muhammad takut akan siksa kubur.
Dua orang Yahudi datang dan berkata:
“Sesungguhnya ahli kubur itu disiksa dalam kuburnya.”
Kata Muhammad:
“Benar! Memang ahli kubur itu disiksa, sehingga siksaan mereka itu terdengar oleh binatang ternak.”
Kata Aisyah: “Semenjak itu, kulihat beliau senantiasa berlindung kepada Allah dari siksa kubur dalam salat.”
(HSM 543).

Muhammad melihat surga dan neraka.
Dari Anas r.a, Muhammad berkata:
“….. kalaulah anda melihat apa yang kulihat, anda akan sedikit tertawa, tetapi akan banyak yang menangis.” Tanya mereka, “Apakah yang anda lihat wahai Rasulullah?” Jawab Rasulullah: “Aku melihat surga dan neraka.” (HSM 378).
Nabi saw bersabda:
“Aku menengok kedalam surga, maka kulihat kebanyakan isinya orang miskin. Dan aku menengok kedalam neraka, maka kulihat kebanyakan isinya kaum wanita.” (HSB 1755).

Gambar hewan mendatangkan siksa di hari kiamat.
Aisyah memberi bantal yang bergambar.
Nabi berkata: “Untuk apa bantal ini?”
Jawab Aisyah: “Supaya Tuan duduk dan bersandar disitu.”
Sabda nabi:
“Sesungguhnya orang yang membuat gambar ini akan disiksa di hari kiamat….. “
“Sesungguhnya malaikat tidak masuk kedalam rumah yang disitu ada gambar hewan.” (HSB 1687).

Muhammad terganggu baju bercorak.
Nabi saw shalat pakai baju bercorak-corak. Lalu beliau bersabda: “Corak baju ini mengganggu aku ketika sedang shalat. Karena itu bawalah baju ini kepada Abu Jalun, tukar dengan yang polos.” (HSM 508).

Gambar-gambar mengganggu sholat Muhammad.
Aisyah meletakkan kain yang bergambar-gambar menjadi tabir rumahnya. Nabi berkata:
“Hilangkan kain ini dari hadapanku, karena gambar-gambar senantiasa mengganggu aku dalam shalatku.” (HSB 1688).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar