Kamis, 02 April 2009

Di AS : Seorang Pendeta Menyatakan Masuk Islam "Dipecat"

Katagori : Muslim Convert News
Oleh : Redaksi 02 Apr 2009 - 5:00 pm


"Saya kedua duanya Muslim & Kristen"

Uskup Rhode Island, AS Geralyn Wolf mengeluarkan surat pemecatan terhadap Pendeta Ann Holmes Redding. Wolf menyatakan Redding dipecat karena sebagai pendeta Redding juga menyatakan diri sebagai seorang Muslim dalam menjalankan peribadahan seperti layaknya Muslim.

"Seorang pendeta gereja tidak boleh menjadi seorang Kristiani dan pada saat yang sama juga menjadi seorang Muslim. Komite gereja memutuskan bahwa Dr. Reeding telah mengabaikan komuni keuskupan gereja," demikian pernyataan uskup Rhode Island.

Redding ditahbiskan sebagai anggota komuni keuskupan Rhode Island sejak 25 tahun yang lalu dan masih berada dibawah pengawasan keuskupan wilayah Rhode Island, meski Redding sekarang berdomisili di Seattle.

Menurut Wolf, pada tahun 2007 keuskupan Rhode Island sudah meminta Redding untuk memilih antara Islam atau menjadi pendeta. Keuskupan memberi waktu lebih dari satu tahun pada Redding untuk mengambil keputusan.

Pada akhirnya Redding menolak untuk membatalkan keyakinannya untuk memeluk agama Islam atau melepas agama Kristen yang dianutnya. Redding beralasan kedua agama tersebut serasi satu sama lain dan ia merasa harus mempraktekkan kedua agama tersebut.

"Ini bukan masalah intelektual. Yang satu tahu, hati saya terpanggil untuk memeluk Islam lebih karena soal identitas saya dan akan menjadi apa saya. Saya tidak bisa untuk tidak menjadi seorang Muslim, " kata Redding pada tahun 2007 lalu. (ln/isc/erm)

"I am both Muslim and Christian"
Image
The Rev. Ann Holmes Redding attends the Sunday morning service at St. Clement's of Rome Episcopal Church in Seattle. Redding has been an Episcopal priest for 20 years and a Muslim for 15 months.

Image
Redding, at right, prays with other members of the Al-Islam Center recently at the Yesler Community Center.

Image
The Rev. Ann Holmes Redding, right, gets a hug from Ayesha Anderson at the end of a service recently with members of the Al-Islam Center in Seattle. Redding is a Christian who is also a practicing Muslim, and she
worships with members of both faiths.

Image
Redding talks with 4-year-old Celia Connor before the start of the service at St. Clement's of Rome Episcopal Church in Seattle. On Sundays, Redding often prays at St. Clement's. On Fridays, she prays with the Al-Islam Center.

Image
The Rev. Ann Holmes Redding takes a walk along Lake Washington near Seward Park. The Episcopal priest expects to be defrocked since she won't give up her Muslim faith nor will she resign the priesthood.

source : http://seattletimes.nwsource.com/html/localnews/2003751274_redding17m.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar