Minggu, 27 Mei 2012

Kesaksian KEI (Komunitas Ex-Muslim Indonesia)

Nama sy iqbal, usia sy 29 th. Sebelumnya sy blm mngenal ttg FFI krn slama sy muslim FFI adl situs yg diharamkan utk dibaca. Sy jd trtarik saat sy menghadiri acara debat agama di Kauman – Jogja tgl 27 februari 2008 lalu. Dmana pmbicaranya adl seorg wanita muda yg sgt cerdas n pmberani dimata sy,yg akhirnya sy tau namanya adl ***** nasution. Dlm perdebatan tsb, bu ***** tdk didampingi oleh siapapun dan hrs brdebat dg 7 penanya utama. Tdk ada sorot mata ktakutan sma skali, sgt kuat suaranya dan tegas. Pmbahasan utama adl mngenai sirotol mustaqim dan lakumdinukum waliyadin, dan bs trlihat jelas bhw smua dalih bs dimentahkan secara telak. Bu ***** bkn kluar islam tanpa sbab, dan bu ***** mjelaskan ttg hal yg buruk ttg islam jg bkn tnpa dalih yg kuat, dan dg penguasaan bhasa arab yg prima. Dan ada yg mnarik disini adl para penanya semuanya mmbawa hasil print out tulisan bu ***** diforum FFI ini, ksimpulannya byk jg yg mmbaca FFI ini. Itu artinya FFI ini dianggap pnting. Klo sy jd juri, debat dmenangkan oleh bu ***** tp tetap sj slesai debat julukan lonte dan anjing kluar dr beberapa peserta/penonton yg scara performance islami skali. Debat ini tertutup, bkn diliput oleh media dll. Dan yg jauh lbh mnraik lg adl ktika usai debat, bu ***** dibawa keluar ruangan. Disitu sy bru sdar bhw bu ***** adl prempuan yg cacat, jalannya pincang. Stlh sy tanya2 trnyata bu ***** nginapnya di slah satu hotel di jalan taman siswa, dan krn rasa pnasaran yg besar sy mnuju ke htl tsb, dan alangkah tledornya krn tdk ada pnjagaan apapun disana. Trbukti mudah sj sy mnemui bu *****. Dan bu ***** jg bkn tipe trtutup atau pnakut. Stelah dicall oleh resepsionis bu ***** sungguh2 mnemui sy di lobby. Dan sy bs berjbt tngan lsg. Brikut hsil prcakapan sy dg wanita batak yg luar biasa ini dg logat batak yg sgt kental. 

***** : dr mana ya bung? 
Iqbal : dr jogja sini aja bu td sy lht debat agama 

***** : bkn. Maksud sy anda dr organisasi atau bagaimana. Dan paggil ***** sj. Jgn pakek bu. Kek nya kita tdk beda jauh usianya 
Iqbal : bkn bu. Sy bkn org organisasi dn bkn jg wartawan. sy tadi lihat debat agama di kauman bu 
***** : bguslah. Krn sy ngga suka jd trkenal hahhahaha. muslim ? 
Iqbal : ya 
***** : bawa boom nggak hahahhahahha. Ada apa ada apa ada apa 
Iqbal : bleh sy tulis apa yg ibu sampaikan 
***** : pastikan memang memiliki manfaat. Jangan mubazir 
Lalu kmi memulai dg obrolan2 yg umum mulai dr karl marx, lenin sampai filosofi harimau. Tbakan sy tdk mleset bhw ibu ini mmg crdas dan wawasannya kya skali. 
Iqbal : ibu membenci islam? 
***** : Islam, Allah dan Muhammad secara bersamaan dg porsi yg sama 
Iqbal : why? 
***** : katanya tadi lihat debat di kauman, harusnya anda bisa tahu dong. Islam itu pembodohan, kebohongan aja yg ada. Anda merasa nyaman ngga kalau berhubungan dg manusia yg konsisten? Konsisten dalam segala aspek yg anda perlukan dlm hidup anda? 
Iqbal : pasti bu 
***** : nah, kalau antar manusia sj anda inginkan itu, apalagi trhadap Tuhan dan ajarannya. 
Iqbal : pelan2 bu 
***** : oke oke 
Iqbal : jd mnurut ibu Allah yg tdk konsisten atau islamnya? 
***** : gini ya bung iqbal. Islam meyakini alquran itu kitab dari allah , right. Jd sumber ketidak konsistenan adalah tuhanmu itu. Dan ketidak konsistenan itu tertuang dalam alquran yg kmudian dipilih sbg pedoman ajaran islam. Soo....semuanya ngga konsisten jadinya. 
Iqbal : mngenai kekerasan2 yg bu ***** alami. Apakah itu real? 
***** : kau tengok ini kakiku bagus2. Sy bs brjalan normal sbelumnya. Ini efek pmukulan krn sy diteriakin maling HP sma mrk. Tp ini bkn pokok bahasan utama kan. Kaki saya hanya barang bukti sj bagi mereka. Bukan bagian tubuh dr makhluk hidup yg memiliki hak untuk hidup. Agamamu agama yg menyedihkan bung 
Iqbal : sy jg dlm proses berfikir bu ttg agama sy. Sy sdh berprg batin slama hampir 1 th. Tp sy blm memutuskan murtad krn sy msh mnghargai orang tua sy. Dan jujur sy jd terinspirasi dg bu ***** 
***** : sy no comment 
Iqbal : jd ibu skarang beragama apa? 
***** : itu urusan sy. Yg penting murtad dulu lah. Agama berikutnya to be continue 
***** : sy kluar islam bkn krn agama lain. Dan sy tdk mau mmbawa agama manapun dlm prdebatan krn sy memang tdk sdg membawa bendera tertentu dg misi trtentu juga 
Iqbal : apakah ibu aman dsini sndiri? 
***** : mrk ngga akan konyol mnyerang hotel ini bung. kalo ini rmh kontrakan ya pasti dah ancur lah 

Sy mengentikan pmbicaraan krn sy mrasa jauh skali dg bu *****. Kbetulan jg bu ***** mnrima telpon masuk dan mnjawab “ sy di lobby pak. Sy pakek kacamata dan sy pakek baju hitam” sy brfikir sndiri bhw bu ***** akan brtemu dg org yg blm prnah di knal scara lsg sblmnya. Dan trbukti swaktu 3 lelaki dtg menghampiri bu ***** dia masih bertanya “bu ***** yah” dan dijawab “iya. Saya *****”. Sma skali tdk ada tersirat rasa tkut dlm ibu ini skalipun notabene, posisinya sgt brbahaya. Dan sy diknalkan dg 3 lelaki yg dtg tsb dan akhirnya sy tau mrk jg member FFI tp tdk brkenan mnyebutkan idnya. Dr pmbahasan yg sy dgr adl mrk jg dtg diacara dbat agama tsb dan mbahas msalah pencarian anak bu ***** yg brnama bintang. Sy mlihat bu ***** mmberikan bbrapa foto dan memberi bebrp ptunjuk kpd 3 lelaki tsb. Krn mrasa ngga enak sndiri sy akhirnya pamit plang. Dan ktika sy sbutkan bhw sy hrs pamit utk plang ke bdg. Bu ***** lsg menahan sy utk tdk plang dulu. Dan akhirnya sy mendapat pesan utk menyampaikan kabar bu ***** ke sbuah alamat yg diberi nama NAS EDUCATION, skalipun sy dgr ke3 lelaki tsb krang stuju dg bu ***** menitipkan psan ke sy. Kdatangan sy di jogja mengunjungi adik sy yg mondok disalah satu pesantren jogja. Dan kbetulan slah satu penanya adl pengasuh pesantren tsb maka sy diajak adik sy utk mnghadiri. Dan debat kedua akan diadakan hari ini ditempat yg brbeda dg tema yg brbeda sesdh sholat jumat, kalau debat prtama dilaksanakan pagi jam 7. 
Krg lbh jam 11 siang kami smua kluar dr hotel. 
Mnemukan alamat bu ***** di bdg sma skali tdk sulit. Dan sy sgt takjub ktika sy dapati disana ada beberapa anak asuh usia SD, 2 ibu2 usia diatas 40 th dan bebrp lelaki dan wanita seusia sy. Sy ditrima dg sgt baik, itu artinya tdk ada ajaran kbencian ditempat ini skalipun posisi si bu ***** sdg dimusuhi oleh klompok trtentu tdk lantas mnjadikan bu ***** mmbuat satu blokade yg kuat kpd tamu. Dan bhkan sy bs mlihat bebrap tulisan bu ***** mlalui satu2nya kmputer yg ada dtmpt tsb yg ada di FFI. Dr pngakuan mrk, si ibu2 tua dan anak2 usia sd itu adl org2 yg ditmukan bu ***** dr jalanan. Sdgkan lelaki dan wanita seusia sy adl org2 ex-muslim yg ingin brsama2 dg bu ***** mndirikan Gerakan Pemurtadan Indonesia. Ttapi ada sms dr bu ***** ke mrk utk mrubah nama jd Komunitas Ex-Muslim Indonesia. Jd wanita ini, sgt baik hati. Mbri modal buat buka wrg dan jual plsa agar mrk bs mnghidupi mrk sndiri. Knapa dimusuhi hnya krn pindah agama? Sy kliah filsafat blm klar2 jg. Sy mrasa termotivasi utk sgera slesaikan kliah dan mendedikasikan hidup sy utk sbuah pergerakan yg sy mlai anggap mulia ini. Sy akhirnya trgerak register di FFI dg niat sy ingin postingkan foto luka2 bu ***** yg sy ambil mlalui hp sy, ttp sy blm mdnpt ijin dr bu ***** krn sms sy blm ada yg dblas. Sy kagum dan sgt termotivasi mlihat smua ini. Dan jujur, hati kcil sy mlai mnyatakan memang sy hrs murtad. Dan sy pun memberanikan diri menciptakan id ini. Sy blm tau nantinya akan dikomplain bu ***** ato tdk. 
Buat anggota FFI trutama yg muslim yg mencela bu ***** dg sbutan placur dll sy mhon anda meralat ucapan anda. Apalagi klo ada yg beranggapan bu ***** brpura2. Mana ada sih di FFI yg sungguh2 brani lihatkan jatidirinya. Bu ***** di FFI, forum trbuka,dan tetangga2nya tetap diknal dg nama ***** nasution. Bliau bkn pngecut. Dan doa tulus sy smoga bu ***** bs plang hari ini usai dbat agama dg keadaan slamat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar