Senin, 30 April 2012

SAYA SEMAKIN JIJIK ISLAM SETELAH LIHAT FFI

Salam damai sejahtera.. 
perkenalkan nama saya ********** (edited) dan sekarang menjadi ************* (edited), saya masih muda sekitar 18 tahun dan baru saja lulus SMA. saya ingin menceritakan sedikit pengalaman saya ketika menjadi seorang atheis dan agnostik selama 4 tahun setelah saya murtad dari islam. saya murtad karena faktor saya memang tidak pernah tertarik dengan agama ini dikarenakan latar belakang keluarga yg multietnis dan agama. 

Papa saya ambon ibu keturunan Arab dan Jawa dan keluarga dari ibu kebanyakan adalah muslim taat dan ibu pindah agama saat menikah dengan ayah saya. walaupun dari keluarga santri, keluarga ibu saya lebih condong ke tradisi Jawa karena dari pihak kakek (ibu) masih ada hubungan dengan keraton solo (tradisi kejawen yg kuat) sedangkan ayah dari nenek adalah berdarah langsung dari Arab. 

Saya sendiri di asuh oleh kakek saya di Kartasura dan saya ikut kakek sampai saya kelas 4 SD ketika ayah saya meninggal. Ayah saya meninggal pada tahun 1999 saat pulang kampung di Ambon pada saat kerusuhan rasial dan agama dan dimakamkan di Ambon oleh keluarga besar eyang yg sekarang banyak mengungsi di Manado karena rumah dan tempat usahanya ludes dibakar massa. 

keadaan saya begitu terpuruk, keadaan ekonomi berantakan dan ibu berusaha dengan usaha kecil-kecilan dan yang paling menyedihkan adalah tetangga sekitar kami sangat antipati pada keluarga kami karena dari lingkungan yg benar2 islam atau setidaknya lingkungan masjid hanya keluarga kami yg Kristen, saat itu saya belum beragama Kristen tetapi steorotip masyarakat dan prasangka yg anti kristen membuat mereka jga turut membenci saya. 

Akhirnya saya malu pergi ke geraja dan trauma dari olok2an meraka. mereka menuduh ayah saya sebagai kafir yg ikut membantu "membantai" umat islam di Ambon. Jelas saya tidak bisa terima karena Ayah saya jelas meninggal karena umat Islam. Saya memutuskan tidak sholat sejak kelas 2 SMP hingga kelas 3 SMA, pada saat itu lah saya sama sekali tidak melakukan ibadah agama. Ke gereja tidak ke masjid pun juga tidak. 

Saya pun mencoba mencari Tuhan sejak kelas 2 SMA dengan mempelajari banyak agama dengan perbandingan. Untunglah pada saat itu keluarga saya dari ayah mensuport dari Manado sedangkan dari pihak kakek saya dipaksa masuk pondok pesantren. Saya menolak dan akhirnya keluarga kami semakin dijauhi kakek. 

Saya menemukan website ini ketika tidak sengaja mencari artikel tentang Islam krn timbul dari diri saya pengen membandingkan islam dan agama lain. Ternyata saya kaget dengan apa yg selama ini tidak pernah Islam ajarkan dan terkesan ditutup-tutupi. Jujur saya benci islam semenjak Ayah saya meninggal dan ketika melihat kekacauan atau terror dari Islam. setelah melihat artikel FFI saya semakin benci islam dan akhirnya saya putuskan ikut Tuhan Yesus setelah 4 tahun lebih saya bergulat menemukan kebenaran. Dan puji Tuhan!! Yesus menuntun saya menemukan jalan kebenaran dan hidup itu.. 

saya berencana mengampanyekan forum ini ke teman2 muslim saya yg sering kami saya ajak diskusi agama. ternyata diantara mereka juga banyak yang ragu2 dengan Islam. semoga hal ini menjadi pencerahan buat mereka. 
Terima kasih!!

Sumber: FFI, Twboyz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar