Sabtu, 30 Desember 2006

Di Denmark - Al Qur'an Terjemahan menjadi Hadiah Natal paling favorite !!??

Islamophobia Oleh : Redaksi 24 Dec 2006 - 10:55 pm

imageSejumlah sumber mass media Denmark, Rabu menyebutkan, antusiasme warga Denmark yang notabenenya non Muslim untuk membeli terjemahan Al Qur'an Al Karim dalam bahasa Denmark meningkat tajam sepanjang momentum perayaan natal nanti.

Terjemahan Al Qur'an dalam bahasa Denmark kini menempati urutan terdepan dalam deretan hadiah yang paling favorit sepanjang musim ini.

Mushaf yang mulia menjadi hadiah yang dinanti-nanti pada musim natalan ini karena meningkatnya minat warga Denmark terhadap kitab suci umat Islam itu.!

Surat kabar "Kristeligt Dagblad" berbahasa Denmark mengatakan, sekitar 5000 copy terjemahan baru Al Qur'an habis terjual sepanjang bulan Desember ini alias sekitar separuh cetakan pertama mushaf terjemah yang diterbitkan penerbit Pan De Kusnten.

Dengan demikian, terjemahan Al Qur'an dalam bahasa Denmark menempati 'best seller' ketiga untuk kategori buku-buku spesialis sastra.

Fenomena ini menurut para pengamat erat kaitannya dengan kasus pemuatan kartun pelecehan terhadap Nabi Muhammad SAW yang sempat menimbulkan polemik itu beberapa waktu lalu. Kasus itu awal mulanya terjadi pada bulan Septeber 2005 lalu ketika sebuah surat kabar Denmark memuat kartun yang melecehkan Nabi SAW yang kemudian diikuti oleh sejumlah surat kabar lainnya.

Buntutnya, terjadi gelombang kemarahan besar-besaran umat Islam di seantero Dunia Islam sejak Februari hingga Maret 2006 yang menuntut pemboikotan terhadap seluruh produk Denmark.!! Maha benar Allah saat berfirman, "Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya." (QS.Ali Imran:54) (ismo/AS/alsofwah.or.id)

- Koran becomes hit Christmas present

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar