Rabu, 06 Juni 2007

Muslim Boston Rayakan Kemenangan

Muslim Boston Rayakan Kemenangan

Dunia Islam Oleh : Redaksi 31 May 2007 - 5:00 pm

imageMasyarakat Muslim Boston merayakan atas keputusan pengadilan menyangkut sengketa tanah dengan James Policastro. Rencana Islamic centre akan terwujud.

Masyarakat Muslim Boston kemarin merayakan keputusan pengadilan sekaligus mengahiri gugatan hukum dari warga Muslim yang tergabung dalam the Islamic Society of Boston (ISB) dengan James Policastro.

"Terima kasih, terima kasih, terima kasih," Jessica Massi, Direktur the Islamic Society of Boston, kemarin di luar masjid Roxbury. Massi tak hanya berterima kasih kepada masyarakat Muslim Boston atas bantuannya, tetapi juga orang Yahudi dan orang Kristen yang ikut mendukung usaha mereka. "Ini bukan kemenangan bagi ISB dan masyarakat Muslim," kata Anwar Kazmi, anggota dewan ISB. "Ini adalah kemenangan bagi semua orang di sini."

Policastro sendiri tak ikut menghadiri jumpa pers, tetapi di wawancara telepon mengatakan bahwa gugatan hukumnya tidak pernah melawan orang Muslim. Sebagaimana diketahui, the Islamic Society of Boston (ISB) telah berusaha menyelesaikan perkara melalui jalur hokum selama empat tahun.

Sebelum ini, The Islamic Society of Boston's Cultural Center, yang dibangun di bagian Roxbury Boston, sudah dikampanyekan di berbagai-tingkat secara negatif. Usaha ini menghasilkan gugatan hukum oleh David Project, dan diarsip oleh James Policastro. Gugatan undang-undang mencoba menghentikan penyelesaian pusat Islam.

Rencanya, selain akan membangun Islamic centre, ISB juga akan menyediakan tempat ibadah bagi warga Muslim setempat juga membagun tempat sebagai sumber penghasilan. Selain itu, warga Muslim juga akan membangun sarana kependidikan dan universitas. [isbc/cha/hidayatullah.com]


Link :
- http://www.isboston.org/v3.1/default.asp
- http://www.danielpipes.org/blog/115

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar